Sabtu, 01 September 2012

Internetan Trik Membuat Blog di Blogspot Untuk Blogger Handphone

Pada artikel sebelumnya saya telah mengulas tentang tutorial internet seputar blog mywapblog yang saat ini sangat populer di kalangan Blogger hp dan menyaingi beberapa beberapa flatform blog seperti wordpress, jika ingin tahu lebih jelas lihat disini dan cara buat artikelnya masuk kemari

Dan pada postingan saat ini saya akan membahas tentang Internetan trik membuat blog di blogspot untuk blogger handphone
Blogspot adalah platform blogging yang dibuat oleh Google, tentunya sangat mudah dan lebih simple, apalagi buat pengguna PC/COMPUTER tentunya tidak akan sulit untuk membuatnya
Tapi bagaimana untuk blogger handphone yang ingin memiliki blog yang satu ini ??
Simak tutorial ringkas dari saya dan saran saya gunakan operamini 5 keatas tapi buat mendaftar operamini 4 keatas sudah bisa koq:

Selanjutnya kita siapkan email gmail biar lebih mudah dan pastinya karena blogspot punya mbah google, jika belum punya email atau akun gmail silahkan Klik Disini

Bila sudah memiliki akun gmail silahkan login www.blogger.com dan akan terbuka halaman tentang akun kita tapi belum memiliki blog.

Untuk memulai membuat blog anda klik kata yang bertuliskan Buat Blog
Setelah halaman terbuka arahkan kursor ke bawah sampai menemukan kolom isian blog yang akan di buat
Kolom isinya akan seperti ini :
1] Judul : Akan jadi judul blog anda

2] Alamat : Akan jadi url blog anda
Cth: namakamu.blogspot.com dan lihat apakah tersedia atau tidak, jika tidak tersedia anda cari nama lain yang belum di gunakan


3] Template : Pilih template blog sesuai kemauan anda

4] Terakhir klik : Buat Blog
Selanjutnya tunggu sampai halaman terbuka dan lihat blogspot telah berhasil di buat
Sekian trik ringkas dari saya dan untuk cara membuat artikelnya akan saya jelaskan pada postingan berikutnya

Sekian dan selamat mencoba . . .

1 komentar: